News Update :
Home » » Tahan Imbang Barca ,Chelsea Ke Final !

Tahan Imbang Barca ,Chelsea Ke Final !

Selasa, 24 April 2012 21.08

Tahan Imbang Barca, Chelsea ke Final



Chelsea berhasil melaju ke final Liga Champions musim ini setelah berhasil menahan imbang tuan rumah Barcelona 2-2 meski harus bermain dengan 10 pemain di leg kedua semifinal di Stadion Nou Camp, Rabu (24/4).

Dengan hasil imbang ini secara agregat Chelsea unggul 3-2 setelah menang 1-0 di pertemuan pertama. Di partai final Chelsea akan menunggu pemenang Bayern Muenchen melawan Real Madrid.

Barca langsung mengempur Chelsea sejak awal. Pertandingan baru berjalan empat menit Lionel Messi nyaris membobol gawang Petr Cech saat melakukan kerjasama satu-dua dengan Alexis Sanchez, namun tendangannya masih melebar.

Peluang emas kembali didapat Barca pada menit 19 saat kombinasi Messi dan Sanchez diteruskan Cesc Fabregas dengan tendangan rendah yang masih bisa ditepis Cech.

Serangan balik Chelsea juga sempat hampir membobol gawang Barca di menit ke-26 melalui aksi Didier Drogba yang masih meleset dari sasaran.

Di menit 35 Barca akhirnya bisa membobol gawang Chelsea saat umpan tarik Isaac Cuenca disambar oleh gelandang bertahan Sergio Busquets.

Semenit kemudian petaka menimpa Chelsea. Kapten John Terry diusir wasit karena menendang punggung Sanchez dengan lututnya.

Keunggulan jumlah pemain ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Barca. Pada menit 43 Los Azulgranas menggandakan skor lewat Andres Iniesta yang meneruskan umpan terobosan dari Messi. Barca pun unggul agregat 2-1.

Namun pertahanan Barca lengah sesaat sebelum jeda dan bisa dimaksimalkan Chelsea untuk memperkecil kedudukan. Mendapat umpan terobosan dari Frank Lampard, Ramires dengan dingin memperdaya Victor Valdes dengan tendangan lob. Skor agregat pun berimbang 2-2 dan menguntungkan Chelsea dengan gol tandangnya.

Tiga menit setelah jeda, Barca mendapat hadiah penalti saat Drogba melanggar Fabregas di kotak terlarang. Sayangnya Messi yang menjadi algojo gagal menjalankan tugasnya dengan baik setelah tendangannya membantur mistar gawang.

Sanchez membuang sebuah peluang emas untuk membuat Barca unggul secara agregat ketika sundulannya masih melebar dari gawang Cech. Sementara tembakan Cuenca bisa diblok Cech.

Chelsea juga sempat menghadirkan dua peluang lewat tendangan Drogba dari tengah lapangan dan aksi Salomon Kalou, yang masih bisa diamankan oleh Valdes.

Messi benar-benar sedang tidak beruntung dalam laga ini. Sebuah peluang pemain Argentina itu lewat tendangan rendah pada menit 83 juga masih membentur tiang gawang.

Cech kembali menjadi penyelamat Chelsea. Di menit 88, pemain Republik Ceko itu bisa menepis tendangan keras Javier Mascherano.

Asyik menyerang pertahanan Barca lengah, Chelsea pun bisa menyamakan skor. Sebuah serangan balik di masa injury time membuat pemain pengganti Fernando Torres berhadapan langsung dengan Valdes. Torres dengan dingin melewati Valdes sebelum menceploskan bola ke gawang kosong.

Susunan Pemain:

Barcelona: Valdes, Puyol, Pique (Alves 26'), Mascherano, Xavi, Busquets, Iniesta, Cuenca (Tello 67'), Messi, Sanchez, Fabregas (Keita 74').

Chelsea: Cech, Ivanovic, Cahill (Bosingwa 12'), Terry, Cole, Mikel, Meireles, Mata, (Kalou 58') Lampard, Ramires, Drogba (Torres 80').

dari (berbagai sumber )
YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Suka-Suka 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.