News Update :
Home » » Persaingan Barca-Madrid Makin Panas

Persaingan Barca-Madrid Makin Panas

Minggu, 15 April 2012 05.34

Persaingan Barca-Madrid Makin Panas Menjelang El Clasico


Lionel Messi dan Pepe
Persaingan dalam perebutan gelar juara La Liga Primera Spanyol antara Real Madrid dan Barcelona akan memasuki fase krusial dalam rentang sepekan ini.

Madrid akan menjamu tim papan bawah klasemen, Sporting Gijon, di Santiago Bernabeu malam ini. Sementara Barca harus menjalani laga lebih berat: bertandang ke tim urutan kelima klasemen, Levante.

Ini akan menjadi laga pemanasan sebelum kedua tim bertemu dalam partai El Clasico di Nou Camp, 21 April mendatang. Keduanya harus menyiapkan stamina lebih karena sama-sama akan berlaga di babak semifinal Liga Champions, pertengahan minggu ini: Barca menghadapi Chelsea dan Real Madrid melawan Bayern Muenchen.

Madrid saat ini masih memimpin klasemen La Liga dengan keunggulan empat poin. Dengan posisi seperti itu, persaingan memang masih serba seru. Terlebih bila Barca mampu menjaga dominasinya dalam pertemuan El Clasico nanti.

Asisten pelatih Madrid, Aitor Karanka, menyatakan kemenangan 4-1 atas Atletico Madrid dalam laga terakhir menunjukkan kualitas mental timnya. "Ketika semua orang menyatakan kami sudah kehilangan gelar juara, kami tetap percaya diri. Semua pemain tetap tenang dan percaya diri," katanya.

Sebelum laga melawan Atletico, Madrid memang sempat mengalami penurunan performa dan tiga kali ditahan lawannya dalam lima laga. Karena itu pulalah keunggulan 10 atas Barca pada sebulan lalu kini tersisa empat poin saja.

Madrid akan menjalani laga lebih ringan malam ini. Gijon saat ini masih terpuruk di urutan kedua terbawah klasemen, meski sudah mengakhiri rentetan lima pertandingan tanpa kemenangan dengan hasil 3-2 atas Levante.

Levante sendiri akan berusaha bangkit saat menjamu Barca malam ini. Pada pertemuan pertama lalu di Nou Camp, tim asuhan Juan Ignacio Martinez itu dicukur Barca 0-5. Levante kini menghuni posisi kelima klasemen dan berpeluang merebut tiket Liga Champions musim depan.

Barca baru mengalahkan Getafe 4-0 pada Selasa lalu sekaligus merebut kemenangan ke-10 secara beruntun di liga. Meski tertinggal empat poin, El Blaugrana masih yakin bisa mengejar Madrid.

Adriano, bek sayap Barca, menyatakan timnya harus terus berjuang memenangi laga demi laga. "Saya percaya kami masih bisa juara," kata pemain asal Brasil itu. "Kami akan terus berjuang hingga akhir karena masih banyak poin untuk diperebutkan. Kami harus menjaga pikiran itu dan berjuang dengan keras".
YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Suka-Suka 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.