News Update :
Home » » Makna Hari Kartini 2012

Makna Hari Kartini 2012

Sabtu, 21 April 2012 01.56

Makna Hari Kartini 2012

 

 

Makna Hari Kartini - Setiap tahun pasti kita merayakan Hari Kartini khususnya perempuan, tepatnya setiap tanggal 21 April tiap-tiap tahunnya. Biasanya nih banyak kegiatan, seperti kewajiban memakai pakaian adat dari berbagai daerah pelosok Indonesia atau kegiatan lainnya yang berkaitan dengan kewanitaan. Disini terlihat adanya penghormatan atas wujud perjuangan kaum perempuan, simbol persamaan gender, emansipasi wanita. Dimana dulunya kartini hadir dan menjadi pahlawan dan bukan dengan tindakan kekerasan, tapi tetap radikal, demi memperjuangkan kebenaran yang dipercayainya.

Kartini sendiri bernama lengkap Raden Adjeng Kartini yang lahir di Jepara tepatnya di Jawa Tengah pada tangga 21 April 1879. Dia adalah seorang tokoh suku Jawa dan Pahlawan Nasional Indonesia. Kartini adalah pelopor kebangkitan perempuan pribumi. Raden Ayu Kartini sebutan tepatnya meninggal dunia pada usia 25 tahun di Rembang, Jawa Tengah pada tanggal 17 September 1904. Banyak sekali kisah dari Ibu Kartini ini, selengkapnya bisa dibaca disini.

Dan taukah, bahwa bukan hanya sekedar merayakan tetapi kita juga harus tahu banyak tentang Makna Hari Kartini . Masing-masing orang punya pendapat tentang Makna Hari Kartini, dan tentunya mengarah pada makna yang postif yang bisa membuat rasa nasionalisme kita ada dan bertumbuh. Bisa membuat kita sebagai anak bangsa bersemangat membangun Indonesia khususnya tanah kelahiran kita masing-masing.

Berikut adalah beberapa cerita tentang Makna Hari Kartini yang mungkin bisa dijadikan renungan pada perayaan Hari Kartini pada 21 April 2012 tahun ini.

(Dari berbagai sumber)
YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Suka-Suka 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.