News Update :
Home » » Tips Membeli Blackberry dengan aman

Tips Membeli Blackberry dengan aman

Senin, 12 Desember 2011 04.09

 Beli Blackberry dengan aman

 Membeli BlackBerry tidak semudah membeli ponsel atau PDA biasa. Benarkah?
Berikut beberapa tips aman membeli BlackBerry :

      Setiap handset BB memiliki record yang mencatat sudah berapa lama handheld tersebut telah digunakan. Namun informasi tersebut tersembunyi bagi orang awam. Lalu gimana cara melihatnya? Mudah sekali. Masuk saja ke Option - Status lalu ketik B U Y R menggunakan keypad. Maka akan muncul tampilan seperti pada gambar.
  • IT Policy.
    Dikenal juga sebagai kondisi "terkena gembok merah". IT Policy muncul apabila handheld blackberry sebelumnya digunakan untuk layanan enterprise (BES). Meskipun saat ini mudah sekali menghilangkan IT Policy, namun tetap saja menjadi perhatian kita apabila BB yang kita beli masih terkena IT Policy. Cara melihatnya sama dengan BUYR. Bisa juga dengan melihat di Option - Security Setting - Firewall. Apabila statusnya Enabled dengan gambar gembok merah di sebelah kirinya, maka BB tersebut terkena IT Policy. Dengan demikian BB tidak dapat membuka situs2 atau aplikasi selain daripada yang ditentukan oleh sang pemberi IT Policy.
  • PIN SUSPENDED.
    Terjadi apabila unit bb tersebut dinyatakan curian atau didistribusikan diluar penggunaan semestinya. Contoh: PT A memberi 1000 unit BB dari Indosat untuk jatah pegawai. Tentunya mendapat harga super special dong.. Bahkan terkadang lebih murah dari modal ambil Indosat dari RIM. Namun kemudian oleh PT A dijual untuk retail karena adanya margin yang besar. Suatu hari ketahuan, maka unit2 tersebut bisa dikenai sangsi suspended, artinya, tidak akan pernah dapat terhubung ke jaringan Blackberry lagi - operator APAPUN-.
  • Cara cek PIN SUSPENDED:
    Pastikan kamu punya SIM card yang sudah aktif blackberry. Operator apa saja boleh. Masukkan ke handheld tersebut. Dan tunggu. Seharusnya di layar atas akan tertera tulisan GSM, gprs/GPRS, edge/EDGE, 3g/3G/3Gpluslogoblackberry. Apabila tulisan tersebut tertahan di GSM atau huruf kecil: gprs/edge/3g, maka device itu PIN SUSPENDED. kalo sudah bisa GPRS/EDGE/3Gpluslogobb, maka tidak suspended.
  • TEST.
    Masuk ke menu Option - Status lalu ketik TEST. Kamu akan dibawa ke menu tersembunyi untuk menguji perangkat BB.
      Apabila point2 di atas sudah dijalankan dan baik-baik saja. Maka BB tersebut baik-baik saja.
~ Selamat Mencoba ~

Dari (Berbagai Sumber)
YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Suka-Suka 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.