News Update :
Home » » Operasi Villa Sukses

Operasi Villa Sukses

Senin, 19 Desember 2011 18.55

Operasi Villa Sukses
 
 
BARCELONA, KOMPAS.com — Operasi kaki kiri striker Barcelona, David Villa, berlangsung sukses. Dokter mengatakan, dia akan bisa bermain lagi dalam empat atau lima bulan ke depan.

Villa mengalami cedera saat membela Barcelona di semifinal Piala Dunia Klub di Jepang. Tulang kering kaki kirinya patah. Dia sempat terpukul karena tak ingin terlalu lama istirahat. Bahkan, dia menyatakan ingin sembuh sebelum Mei sehingga bisa tampil di final Liga Champions, Mei 2011 (jika langkah Barcelona lancar).

"Operasi berjalan fantastis. Villa juga bahagia dan langsung mengirim pesan kepada rekan-rekannya. Dia juga sudah tertawa lebar dengan istrinya," tutur dokter Ricard Pruna, yang ikut menangani Villa.

Ini sebagai jawaban atas perhatian dan simpati rekan-rekannya di Barcelona. Sampai-sampai, skuad Barcelona mengenakan kaus bertuliskan "Mucha Fuerza Guaje" sebelum final Piala Dunia Klub, Minggu (18/12/2011), yang artinya "Tetaplah Kuat Guaje". "El Guaje" adalah julukan Villa yang berarti bocah.

Dan, Barcelona akhirnya tampil sebagai juara dengan menghajar Santos 4-0. Pelatih dan para pemain mempersembahkan gelar itu kepada Villa.

Kesuksesan operasi kaki Villa itu memang amat membahagiakan. Pasalnya, banyak pemain yang mengalami cedera yang sama, kemudian terpaksa mengakhiri kariernya. Namun, Villa yang kini sudah 30 tahun, menurut dokter, masih bisa terus bermain.

"Beberapa pemain yang cedera seperti ini terpaksa mengakhiri kariernya. Biasanya, pemain juga memilih tidak dioperasi sehingga mereka tak bisa sembuh dalam empat atau lima tahun. Secara normal, memang jarang orang yang bersedia melakukan operasi yang juga mencegah cedera berikutnya," tutur Pruna.

"Setiap orang berharap dia akan bisa bermain di Piala Eropa 2012. Apakah dia sudah bisa tampil di final Liga Champions? Saya belum bisa menjawab. Jika saya menjawab ya, bisa jadi jawaban ini salah. Kakinyalah yang akan menentukan," ucap Pruna. (AP)

Sumber : (Kompascom )
YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Suka-Suka 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.