News Update :
Home » » Tips merawat handphone

Tips merawat handphone

Selasa, 29 November 2011 23.26

 7 Tips Merawat HP agar awet

HP saat ini sudah menjamur disetiap kalangan, bukan menjadi barang mahal lagi. Karena memang banyak sekali saat ini HP dengan kualitas sedang hanya dibandrol dengan harga murah. Selain untuk alat komunikasi HP juga bisa digunakan untuk hal lainnya. Untuk itu semakin sering kita memakai HP semakin berkurang juga usia ketahanan HP itu, namun ada tips yang setidaknya bisa menambah lama usia HP kita agar tetap awet.
Cara merawat HP agar awet:
  1. Cas HP tanpa menunggu hingga benar-benar habis, serta jika mengecas HP juga harus hingga benar-benar penuh. Itu akan membuat ketahanan baterai jadi lebih awet.
  2. Mengaktifkan kode pengaman baik pada ponsel maupun sim card anda. Untuk menghindari pengguna yang tidak diinginkan, terlebih lagi jika ponsel anda dicuri atau jatuh dan hilang. Jika ditemu orang yang tidak bertanggung jawab akan berbahaya. Apalagi jika ada file atau data penting dalam ponsel anda.
  3. Aktifkan kunci tombol, agar saat  HP anda tidak sengaja tertekan beberapa tombol hingga melakukan panggilan yang tak disengaja. Selain bisa mengantisipasi berkurangnya pulsa juga agar tidak menggangu orang yang menerima panggilan tak disengaja tadi.
  4. Catat nomor IMEI dan kode PIN yang anda aktifkan diponsel maupun sim card anda. Lalu simpan ditempat yang bisa anda ingat, karena dengan catatan tadi bila anda lupa bisa melihatnya lagi. Sehingga jangan sampai PIN code dan PUK yang anda masukan salah, dan jadinya SIM Card anda diblokir permanen.
  5. Hindari meletakkan ponsel ditempat yang berair dan berdebu, terlebih lagi jangan meletakan ponsel ditempat yang memiliki medan magnet tinggi. Contohnya meletakakan ponsel didekat alat elektronik lain seperti speaker dan monitor atau TV.
  6. Bersihkan ponsel yang kotor dan berdebu dengan menggunakan kain, jangan menggunakan cairan pembersih meskipun ada cairan khusus untuk membersihkan ponsel. Karena jika salah menggunakannya malah-malah ponsel anda jadi bermasalah.
  7. Lindungi Ponsel atau HP dengan mggunakan sarunf HP, supaya hp lebih terlindungi. Air dan debu tidak mudah secara langsung masuk dan menempel pada HP. Serta jika terjatuh akan sedikit terhindar dari goresan, itu jika anda menggunakan sarung HP yang tahan benturan. Namun baiknya anda juga menggunakan yang tahan benturan.
Mungkin hanya sedikit tips itu yang bisa saya berikan untuk menjaga HP agar lebih awet, semoga bermanfaat bagi pembaca.
YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Suka-Suka 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.