News Update :
Home » » Inilah Mas Kawin Ibas-Alya

Inilah Mas Kawin Ibas-Alya

Kamis, 24 November 2011 01.53

KOMPAS IMAGES/RUMGAPRES/CAHYO/POOL Edhie Baskoro Yudhoyono didampingi Siti Rubi Aliya Rajasa saat menandatangani surat nikah, dalam prosesi akad nikah di Istana Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (24/11/2011). Akad nikah kedua mempelai dilangsungkan dengan tata cara adat Palembang.

TERKAIT:

CIANJUR, KOMPAS.com - Mas kawin pernikahan putri Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Siti Rubi Aliya Rajasa dengan Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, putra Presiden Susilo Bambang Yudhono adalah koin emas 100 gram dan seperangkat alat salat.
Penyerahan mas kawin tersebut dilakukan setelah Aliya dan Ibas melakukan ijab kabul dalam acara akad nikah di Istana Cipanas, Jawa Barat, Kamis (24/11/2011).
Setelah melakukan prosesi khas Palembang, kandang adat, Ibas kemudian melangsungkan pembacaan ijab kabul yang dipimpin oleh Kepala Kantor Urusan Agama Cipanas, H Muhtar. Saksi dalam ijab kabul tersebut adalah Mantan Ketua MPR Amien Rais dan Wakil Presiden Boediono. Pembacaan ijab kabul berlangsung lancar.
"Ananda Edhie Baskoro Yudhoyono saya nikahkan dan kawinkan Ananda dengan anak kandungku Siti Rubi Aliya Rajasa dengan mas kawin koin emas 100 gram dan seperangkat alat salat, dibayar tunai," ujar Hatta sambil menjabat tangan Edhie.
Ibas yang awalnya tampak gugup saat prosesi kandang adat, terlihat tenang saat membacakan ijab kabul tersebut. "Saya terima nikahnya dan kawinnya dengan Siti Rubi Aliya Rajasa dengan mas kawin tersebut, tunai," sambut Ibas yang mengenakan pakaian adat Palembang.
Setelah itu, Ibas dipertemukan dengan Aliya. Mempelai pria diperbolehkan mencium kening mempelai wanita. Namun, ciuman kening hanya dilakukan Ibas dengan menempelkan jempolnya ke kening Aliya. Kemudian, pengantin wanita mencium tangan pengantin pria. Maknanya, pengantin pria ridho kepada istrinya, memahami tugas pertama dan utama istri adalah menjaga kehormatan suami.

SUMBER : KOMPASCOM
YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Suka-Suka 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.